Sabtu, 2 Maret 2013, 00:52 –
Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tapin Serahkan 53 SK Inpassing

Rantau-Al-Khalis. Sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap para pahlawan tanpa tanda jasa yang meskipun masih berstatus Non PNS (honorer), pemerintah melalui Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag. Tapin, Kamis (28/02) bertempat di Pondok Pesantren Assunniyyah Kec.Tapin Selatan Kab. Tapin menyerahkan SK inpassing kepada 53 orang guru RA, MI, MTs dan MA negeri dan swasta se Kab. Tapin yang telah mengabdikan dirinya membantu pemerintah dalam rangka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam sambutannya Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tapin H. Mahyudi Noor, S.Ag. MM mengucapkan selamat kepada seluruh dewan guru yang telah menerima SK Inpassing seraya berharap “tetaplah bersemangat dalam melaksanakan profesi mulia sebagai pengajar di RA maupun Madrasah meski belum menjadi PNS”, tandasnya. “Guru PNS atau Non PNS itu hanya sebuah istilah saja, isensinya adalah sama yaitu guru yang bertugas mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak didik untuk menjadikan manusia yang beriman dan bertaqwa, cerdas, berprestasi serta mempunyai akhlakul karimah. Banyak sekali guru non PNS yang prestasinya melebihi dari guru PNS, tidak sedikit guru non PNS yang berhasil dalam mendidik siswa, memahami dan menguasai metode pendidikan, disiplin dan bersungguh-sungguh.” tambahnya.

Adapun guru non PNS yang paling lama mengabdi adalah Kasrani, dengan lama pengabdian 15 tahun di Madrasah Aliyah As Sunniyyah Tambarangan Kec. Tapin Selatan Kab. Tapin dan Rolina Suarti adalah guru yang paling sedikit masa kerjanya juga mendapat SK Inpassing yakni 3 tahun masa kerja juga dari Madrasah Aliyah As Sunniyyah Tambarangan Kec. Tapin Selatan Kab. Tapin.

SK Inpassing diserahkan secara simbolik kepada salah satu perwakilan guru non PNS, hadir dalam penyerahan SK Inpassing tersebut pengasuh pondok pesantren As Sunniyyah Tambarangan Kec. Tapin Selatan Kab. Tapin KH. Imansyah Amir, Lc, beserta perwakilan kamad dan dewan guru PP. As Sunniyyah. (fauzi/mursalin-hms)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010499 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1764912
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.