Rabu, 27 Februari 2013, 04:09 –
Penyelenggara Syariah Kemenag Banjar

Banjar, Krbt – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar pada dekade pelantikan bulan Januari sudah menyesuaikan dengan PMA Nomor 13 tahun 2012 tentang organisasi tata kerja instansi vertikal. Salah seorang pejabat yang dilantik adalah H. Imam Ghozali, S.Ag yang menempati posisi sebagai Penyelenggara Syariah. Dalam temu wicara dengan humas kemenag Banjar di ruang kerjanya, Selasa (26/02) menjelaskan berkenaan dengan pertanyaan, sekilas informasi tentang kelembagaan yang selama ini beliau terapkan dalam upaya mengembangkan kegiatan–kegiatan yang akan terlaksana nantinya pada kinerja yang telah diterapkan melalui Penyelenggara Syariah adalah:

  1. Penyelenggara Syariah, mempunyai tugas melakukan pelayanan, bimbingan teknis, pembinaan, serta pengelolaan data dan informasi di bidang pembinaan syariah.
  2. Tugas Penyelenggara Syariah di Kemenag Kabupaten / Kota adalah Penyuluhan dan Pengembangan Syariat, Pembinaan Keagamaan, Hisab Rukyat, dan sistem informasi di bidang Pembinaan Syariah.
  3. Tugas dan Fungsi yang terarah pada kebijakan-kebijakan Program Kementerian Agama Kabupaten Banjar.

Ditambahkannya lagi ada program rencana operasional kegiatan tahun 2013 yaitu sebagai berikut:

  1. Orientasi pengembangan produktif dalam hal ini untuk mengetahui pada pengembangan zakat produktif.
  2. Bimtek (Pembinaan Teknis) Pengelola Zakat dalam hal ini para pengurus UPZ pengelola zakat dengan baik sesuai dengan amanat UU No. 23 Tahun 2011 (Tentang Pengelola Zakat).
  3. Kegiatan Baznas Kabupaten Banjar dalam pemberdayaan lembaga zakat dan pengelolaan data akan membenahi sistem informasi pembinaan dibidang Syariah.
(Aan/Asy)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.007973 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 1821700
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.