Senin, 18 Februari 2013 –
Workshop MGMP PAI SMK se Kota Banjarmasin

Banjarmasin, Pelita Ihsan – Para guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum tingkat SMK dipertemukan dalam sebuah kegiatan Workshop Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP-PAI) SMK se Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah (MGMP-PAI SMK) Kota Banjarmasin, Sabtu (16/02) di aula Editol Komplek SMKN 4 Jalan Brigjen H. Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin.

Ibu Dra. Mariatul Qibtiah selaku Ketua PD. MGMP-PAI SMK Kota Banjarmasin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat meningkatkan Kompetensi dan kualitas para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah umum khususnya di SMK Kota Banjarmasin, selain itu diharapkan juga dengan adanya workshop ini dapat mengeratkan tali silaturrahmi dan menjalin kerjasama di kalangan para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMK, disamping itu kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para guru Pendidikan Agama islam (PAI), kegiatan ini juga bermanfaat bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah umum, bisa saling tukar informasi, koordinasi dan konsultasi sesama guru agama yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kota Banjarmasin, ujar beliau dalam sambutannya.

“Saya menyambut baik kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP-PAI) SMK yang dikemas dalam acara Workshop seperti ini, karena banyak manfaat yang didapat dalam kegiatan ini, sehingga dapat meningkatkan bidang keilmuan Pendidikan Agama Islam di sekolah umum khususnya pada SMK masing-masing, guru Pendidikan Agama Islam sangat berperan dalam pembinaan anak didik di SMK, disamping itu juga guru Pendidikan Agama Islam diharapkan mampu mengarahkan anak didiknya agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang merusak moral mereka, sehingga mereka bisa menghindari penyalahgunaan narkoba, berjudi, tawuran dan lain-lain, mudah-mudahan dengan adanya workshop ini maka masalah-masalah yang terjadi dengan para guru dapat diselasaikan secara kekeluargaan, termasuk dengan masalah sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam bagi yang belum mendapatkan atau menerima agar cepat terselesaikan, selain itu workshop ini dapat meningkatkan mutu, kualitas dan kompetensi bagi semua guru Pendidikan Agama Islam, perlu diketahui bahwa Kementerian Agama berupaya agar dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas para guru, agar mendapatkan kualifikasi guru berpendidikan sarjana (S1) dengan kemampuan yang dimiliki para guru, nantinya akan muncul guru-guru berprestasi pada bidangnya masing-masing, guru Pendidikan Agama Islam disekolah umum akan diawasi oleh pengawas Pendidikan Agama Islam dari Kementerian Agama Kota Banjarmasin”, demikian sambutan Bapak DR. H. Ahmadi H. Syukran, MM Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin yang sekaligus membuka acara workshop ini.

Workshop ini diikuti 50 orang peserta terdiri dari 5 SMK Negeri, 13 SMK swasta se Kota Banjarmasin, ditambah 8 orang dari Kota Banjarbaru, 8 orang dari Kabupaten Banjar dan 5 orang dari Kabupaten Barito kuala, sedangkan nara sumbernya yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Bapak Drs. H. Noor Ifansyah, M.Si dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin Bapak DR. H. Ahmadi H. Syukran, MM (Amein/Abdie).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.111949 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1051466
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.