Sabtu, 15 September 2012 –
Kakankemenag. Tapin : “Guru Tidak Terbatas Hanya Mengajar”

Rantau (krb), Dalam Pembinaan Madrasah Swata dilaksanakan Seksi Mapenda Kemenag. Tapin yang bertema “Sosilalisasi Penghitungan Beban Kerja Guru Madrasah”, Kakankememag. Tapin Drs. H.M. Yamani, M.Pd.I menyampaikan “guru tidak terbatas hanya mengajar”, akan tetapi pada waktu luang (tidak mengajar pada saat jam kerja) dapat menyiapkan bahan mengajar untuk hari selanjutnya agar jangan sampai murid lebih menguasai meteri daripada guru, demikian ditegaskannya dihadapan peserta sosialisasi sebanyak 38 yang berasal dari guru madrasah swasta Kabupaten Tapin pada hari ini (15/09) bertempat di aula Kemeng. Tapin.

Guru dituntut untuk menggali kecerdasan yang dimiliki pada anak didiknya, guru diharapkan mampu memberikan pembelajaran yang maksimal sehingga peningkatan kualitas mengajar akan mampu ditingkatkan kearah yang lebih baik, demikian tambah Yamani.

Kasi Mapenda H. Mahyudi Noor, S.Ag.MM menyampaikan bahwa peserta sosialisasi dilaksanakan selaman 1 (satu) hari dengan nara sumber sebanyak orang, yakni Drs. Zainuddin, M.Pd.I dan Ahmad Yamani, S.Ag, M.Pd.I dari Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam. Sesuai Keputusan Dirjend Pendidikan Islam tentang teknnis penghitungan beban kerja guru RA/Madrasah bahwa tujuan sosialisasi adalah agar peserta/guru dapat menjadikan pedoman dalam penghitungan beban kerja, optimalisasi tugas guru, dan distribusi guru RA/Madrasah, demkian tambah Mahuyudi Noor. (zy hms)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.086298 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1602894
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.