kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Senin tanggal 19-06-2017 14:10:50 WITA

Pramuka Peduli MTsN 4 Tabalong Bagikan 1000 Gelas Takjil



Tanjung - MTsN 4 Tabalong. Pramuka Peduli dari MTsN 4 Tabalong Gugus Depan 06.091-06.092 membagikan 1000 takjil gratis untuk para pengendara dikawasan jalan Ir.PHM.Noor Sulingan-Tanjung Kabupaten Tabalong, Sabtu ( 17/06/17).

Kegiatan dengan tema “Jadikan Ramadhan kali ini lebih bermakna dengan saling menghargai dan peduli sesama” dilakukan sepenuhnya oleh siswa MTsN 4 Tabalong yang tergabung di regu Calon Pasukan Inti (Calon Pasti) kelas VII, Regu Pasti kelas III, regu Pasti kelas IX dan Purna Pramuka dari angkatan 2014 sampai dengan angkatan 2016 dengan di komando pelatih pramuka Bambang Hermanto dan pembina pramuka MTsN 4 Tabalong Eri Ernawati,S.Pd.

Pembagoan takjil dilakukan di tiga titik Traffic light yang berada di jalan Ir. PHM.Noor Sulingan dan diikuti 80 orang anggota Pramuka yang melakukan aksi berbagi 1000 gelas takjil berupa kolak pisang secara cuma-cuma kepada para pengguna jalan yang melintas di 3 Traffic light tersebut.

Pada saat jalannya Aksi tersebut para anggota Pramuka Madrasah dibantu Kepolisian Resort Kabupaten Tabalong (Polres) yang mengatur jalannya lalu lintas dan aksi tersebut mendapat perhatian dari stasiun televisi Pemerintah Daerah yaitu TV Tabalong yang turut serta meliput aksi tersebut.

Pembina Pramuka Eri Ernawati, S.Pd mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif bagi siswa dalam mengisi libur panjang di bulan Ramadhan dan mengajarkan kepada siswa bagaimana cara berinteraksi dengan masyarakat. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memupuk rasa sosial yang tinggi bagi para siswa karena Pramuka adalah bagian dari masyarakat,” harap Eri.

Lebih lanjut Eri menjelaskan aksi tersebut merupakan aksi ke 2 yang dilakukan setelah Ramadhan di tahun yang lalu dan diharapkan para anggota MTsN 4 Tabalong dapat lebih memaknai Bulan Suci Ramadhan untuk saling menghormati, peduli dan berbagi. “Semoga dengan Aksi ini dapat membangun siswa yang berkarakter berlandaskan Agama, Pancasila dan Dasa dharma Pramuka,” pungkasnya.

Ketua kegiatan dari Regu calon Pasti kelas VII M.Haikal berterima kasih kepada seluruh Regu calon Pasti dan Purna Pramuka Madrasah yang telah bekerjasama mensukseskan Aksi berbagi takjil tersebut. “Semoga ditahun mendatang bisa terlaksana lagi,” ujarnya. (Rep/Ft : Fazri)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 199 kali,
Bagikan Halaman Ini